Kelebihan dan Kelemahan AC AUX yang Wajib Dipertimbangkan - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
kelebihan dan kelemahan ac aux

Kelebihan dan Kelemahan AC AUX yang Wajib Dipertimbangkan

Kabar gembira datang bagi seluruh produsen mesin pendingin udara. Pasalnya, angka penjualan AC pada kuartal III tahun 2020 terus mengalami peningkatan. Hal tersebut menunjukkan minat serta kebutuhan masyarakat akan produk tersebut cukup tinggi dan relatif meningkat. Tidak heran jika banyak masyarakat yang mencari referensi seputar kelebihan dan kelemahan AC AUX.

Melihat kondisi tersebut, kini para produsen semakin gencar melakukan inovasi-inovasi baru. Hal serupa juga dilakukan oleh perusahaan asal China. Aux secara kontinyu terus memperbaiki kualitas produknya. Jika tertarik untuk memiliki mesin pendingin udara asal negeri Tirai Bambu tersebut. Lebih jelasnya, simak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

1. Hemat Energi

Mesin pendingin udara asal negeri Tirai Bambu ini terkenal hemat energi. Pasalnya, perusahaan telah membekali hampir seluruh tipe AC besutannya dengan teknologi interventer. Fitur tersebut digadang-gadang dapat mengurangi tingkat konsumsi daya listrik mencapai 40 persen.

Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan utama dari AC AUX. Hemat energi juga menjadi alasan utama banyak orang memilih untuk membeli produk pendingin udara tersebut. karena dengan memakai mesin tersebut tentu tagihan listrik menjadi lebih rendah.

2. Lebih Awet

Produsen asal China tersebut mengklaim bahwa mesin pendingin udara besutannya memiliki kualitas tingkat tinggi dan lebih awet. Hal itu karena seluruh komponen dari AC AUX telah dilengkapi dengan fitur anti karat khusus bernama Gold Fin. Fitur khusus tersebut sengaja didesain khusus supaya komponen mesin pendingin udara tersebut bisa menahan serangan karat. Tujuannya sebagai bentuk proteksi agar unit-unit vital AC tidak keropos sehingga performanya tetap stabil.

3. Dilengkapi dengan Fitur Canggih

Hampir seluruh produk teknologi yang diproduksi saat ini sudah dibekali dengan fitur canggih. Hal demikian juga terjadi pada AC AUX. Pasalnya, produsen asal negeri Tirai Bambu tersebut telah membuat desain khusus untuk mesin pendingin udara besutannya supaya memiliki sifat fungsional.

Semua itu dilakukan supaya dapat membantu aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Berbekal fitur-fitur canggih seperti smart filter, smart maintenance, smart sensing, smart set up serta smart Wifi, kini pengguna dapat melakukan pengaturan secara mudah. Semua itu bahkan bisa dilakukan dalam jarak yang cukup jauh.

4. Produk Sulit Didapatkan

Mesin pendingin udara besutan produsen asal negeri Tirai Bambu tersebut memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meskipun demikian, faktanya branding AC dari merk AUX kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat pasokan mesin pendingin udara dari merk AUX sedikit yang masuk ke Indonesia. Akibatnya, distribusi AC asal negeri Tirai Bambu itu kurang merata dan hanya ditemukan di beberapa daerah saja, terutama di kota-kota besar.

5. Garansi Kerusakan Susah Diklaim

Kurangnya minat masyarakat terhadap produk mesin pendingin ruangan besutan China juga disebabkan karena sulitnya klaim garansi. Padahal setiap konsumen sangat membutuhkan jaminan atau garansi ketika produk yang dibelinya mengalami kerusakan.

Kesulitan proses klaim garansi tersebut juga dipicu karena sedikitnya service center yang tersedia, terutama di Indonesia. Meskipun demikian, dibalik kelebihan dan kelemahan AC AUX popularitas mesin pendingin udara besutan negeri Tirai Bambu tersebut terus mengalami kenaikan. Bahkan produk asal China itu berhasil masuk dalam jajaran AC berkualitas terbaik.

Demikian sekilas informasi mengenai mesin pendingin udara buatan produsen China. Semoga dengan ulasan singkat seputar kelebihan dan kelemahan AC AUX dapat dijadikan sebagai referensi dan bahan pertimbangan. Terutama bagi masyarakat yang bingung memilih produk terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 8 =