Cara Mengatur Suhu Freezer Box Chest Yang Tepat - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
cara mengatur suhu freezer box

Cara Mengatur Suhu Freezer Box Chest Yang Tepat

Chest freezer adalah kotak penyimpan makanan beku berbentuk kubus yang sangat aman untuk digunakan. Apabila menggunakan kotak ini, maka makanan yang disimpan bisa bertahan lama dan steril. Akan tetapi, kadang kala banyak yang sering kebingungan untuk mencari cara mengatur suhunya. Berikut ini, cara mengatur suhu Freezer Box yang benar, yaitu:

Atur Temperatur Suhu Freezer

Pertama, cara mengatur suhu Freezer Box Chest yang benar adalah, atur terlebih dahulu temperatur suhu, yang berada pada di bagian pojok bawah. Fungsi dari pengaturan suhu ini, ialah untuk memastikan agar suhu selalu dalam keadaan yang sangat stabil. Terlebih lagi Freezer box telah dilengkapi oleh fitur digital control, tujuannya agar bunga es freezer box tidak mencair secara tiba-tiba.

Contoh Freezer Box yang memiliki fitur tersebut, adalah Freezer Box yang telah menggunakan tropical climate change. Kelebihan lainnya dari penggunaan Freezer Box Chest, dapat menahan suhu  hingga 48 jam. Maka dengan begitu, suhu dingin di alam freezer tetap dalam keadaan stabil.

Freezer Box saat ini, juga dilengkapi oleh beberapa rangkaian komponen super fast berbentuk freezing yang dapat membantu menjaga kadar suhu udara. Dengan demikian, kondisi bahan makanan di dalamnya tetap selalu beku dan dingin.

Perhatikan Daya Control Sensor

Selanjutnya, cara mengatur suhu Freezer Box Chest yang tepat adalah, perhatikan daya controlnya. Dimana, daya control di Freezer Box tersebut, akan berhubungan langsung dengan kadar kualitas sensor yang ada di dalamnya, menyesuaikan pada setiap segi panel yang menyusun rangkaian freezer box tersebut.

Selanjutnya, atur suhu berdasarkan waktu yang diinginkan. Pada pengaturan tersebut, pastikan bahwa tingkat refrigerator yang dimiliki telah sesuai. Artinya, kapasitas dari suhu Freezer haru berada di titik maksimum. Jangan lupa, atur pengaturan suhu di posisi paling medium.

Perhatikan Kondisi Makanan Yang Akan Disimpan

Cara mengatur suhu Freezer Box Chest selanjutnya adalah, perhatikan dengan seksama kondisi makanan, sesuai dengan tipe dan jenis  makanan tersebut, jangan lupa lihat juha karakteristik yang terkandung didalam makanan tersebut. Saat menyimpan makanan tersebut, aturlah suhu kurang 18 derajat, atau bisa juga pada pengaturan suhu dilakukan pada kondisi yang lebih rendah. Tujuannya adalah, agar mendapatkan suhu penyimpanan yang terbaik.

Kemudian, tetapkan suhu dingin Freezer di angka yang stabil. Serta,  letakkan Freezer Box jauh dari kompor, baik itu berbentuk listrik ataupun kompor gas. Alasannya adalah karena cara ini bisa menghemat kinerja jadi lebih baik lagi. Beberapa diantaranya yaitu mengarahkan usaha dari beberapa tambahan untuk mengupayakan suhu agar tetap stabil dan efisien.

Putar Suhu Di Posisi Terendah Hingga -18 Derajat Celcius

Berikutnya, cara untuk mengatur suhu Freezer Box yang tepat dan akurat adalah, putar Suhu hingga bagian terendah. Tentu saja, suhu yang diatur haru berada di bawah -18 derajat Celcius, yaitu menyesuaikan dengan  kondisi FDA atau US Food for Drug Administration yang terdapat di dalamnya.

Tujuan dari pengaturan suhu adalah, agar makanan terhindar dari bakteri, apalagi bakteri yang menyerang makanan tersebut bisa membuat kondisi makanan menjadi tidak layak dikonsumsi. Pengaturan suhu berfungsi untuk mengkondisionalkan keadaaan Frozen Box jadi lebih optimal.

Hubungkan Lagi Stop Kontak di Aliran Listrik

Setelah semua pekerjaan telah selesai, maka tahap terakhir yaitu hubungkan stop kontak dengan aliran listrik. Yang mana, dalam menyambungkannya tersebut, pastikan tangan dalam keadaan kering. Sehingga, aliran listrik tidak menyetrum tangan, serta tidak menimbulkan konslet.

Sekian informasi menarik dan terpercaya, mengenai cara mengatur suhu Freezer Box dan hal-hal lainnya. Semoga, info ini memberikan banyak manfaat. Terutama, hal-hal yang berhubungan dengan perawatan pada Freezer Box tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 16 =