Keunggunlan Mekanisme AC VRV/VRF Teknologi AC Terkini
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
Keunggunlan Mekanisme AC VRV/VRF Teknologi AC Terkini

Keunggunlan Mekanisme AC VRV/VRF Teknologi AC Terkini

AC VRV atau VRF adalah tipe AC dengan tehnologi terkini yang sekarang ini banyak diterapkan. AC VRV adalah akronim dari ‘Variable Refrigerant Volume’. Pendingin ruang tipe ini sanggup menampung bangunan-bangunan bertingkat dan kemampuan pendinginan yang besar.

Bagaimana mekanisme kerja AC VRV

Konsep kerja pendingin udara yang paling populer di Teritori Eropa dan Jepang ini memprioritaskan kenyamanan dan keringanan. Bahkan juga sekarang ini di Indonesia juga banyak yang mengimplementasikan AC VRV atau VRF. mekanisme AC VRV atau VRF memakai mekanisme ‘Variable Refrigerant Volume (Flow)’ untuk mengendalikan jumlah refrigerant dalam mekanisme lajur pipa AC, hingga memberi tingkat efektif dan elastisitas dalam penerapan pendinginan tata udara. Pada dasarnya, AC VRV atau VRF adalah mekanisme AC berteknologi inverter dengan mekanisme gabungan outside yang mencakup beberapa indoor. Pas untuk bangunan-bangunan bertingkat dan memiliki besar, gantikan mekanisme AC konservatif seperti chiller dan split.

Untuk lebih detilnya, di bawah ini ialah keunggulan dalam mekanisme AC VRV atau VRF :

Pendingin udara ini memiliki elemen khusus yaitu mekanisme pipa refrigerant yang sanggup untuk tangani beberapa kasus lajur pipa yang panjang baik secara horizontal atau secara vertical, dan memiliki besar. Performa refrigerant adalah elemen khusus sebagai bahan dasar dalam mekanisme kerja AC.

Compressor Inverter (Irit Listrik)

Elemen yang juga sangat penting berperanan dalam mekanisme kerja AC VRV atau VRF ialah compressor berteknologi inverter. Elemen ini sanggup meminimalkan konsumsi daya tanpa kurangi kualitas pendinginan dan pemanasan partial. AC VRV atau VRF adalah mekanisme terbaik dan tercanggih dalam faktor tingkat efektif penggunaan daya listrik dalam penerapan pendinginan tata udara.

Mekanisme Gabungan Outdoor dengan Multi Indoor

AC mekanisme VRV atau VRF adalah mekanisme AC yang memakai mekanisme gabungan out of doors AC yang compact untuk beberapa jumlah indoor yang dipakai. Dan mekanisme AC VRV atau VRF memberi bermacam jenis penyeleksian tipe indoor AC dan kemampuan pada sebuah mekanisme out of doors, sesuai keperluan dan design mekanisme AC di beberapa jenis kasus.

Ruang saving dalam peletakan Outdoor AC

Outdoor AC mekanisme VRV atau VRF memberi kelonggaran dalam peletakan atau pemosisian outside AC. Lajur pipa refrigerant yang memiliki kemampuan besar dalam kemampuan panjang pipa, dan gabungan outdoor yang sanggup mencakup banyak indoor, karena itu AC VRV atau VRF bisa memberi flexibilitas pada pengguna atau pemilik untuk tempatkan outside AC dengan kelonggaran sesuai keadaan dan kebatasan.

Kapabilitas Pengembangan Modular

Mekanisme kerja yang tidak kalah hebat dan menarik dari tipe pendingin ini ialah kapabilitas pengembangan modular yang dipunyai. Kekuatan ini penting diaplikasikan khususnya untuk beberapa proyek besar yang berkembang dengan tahapan-tahapan penuntasan

Perawatan atau Pemeliharaan yang Lebih Gampang

Mekanisme AC VRV atau VRF yang memakai tehnologi tingkat tinggi juga diperlengkapi dengan sejumlah fitur otomotas yang memberi keringanan pada mekanik AC khusus VRV atau VRF untuk membaca code error bila terjadi kerusakan, dengan begitu mekanik bisa ketahui dan menuntaskan permasalahan dengan pas dan cepat.

Perawatan bersihkan AC dipermudahkan dengan mekanisme AC VRV atau VRF yang memakai outdoor yang compact hingga tak perlu membersihkan out of doors sekitar out of doors seperti memakai mekanisme konservatif atau split biasa.

Back-up Compressor

Tiap outside AC VRV atau VRF diperlengkapi dengan again-up compressor di tiap module outdoor, hingga bila terjadi kerusakan atau failure tidak mengakibatkan mekanisme AC mati complete. Dengan begitu mekanik bisa diberi waktu dalam memberi respon panggilan untuk membenahi kerusakan mekanisme AC.

Ramah Lingkungan

AC VRV atau VRF sudah mengimplementasikan tehnologi ozone free. Maknanya, tidak seperti tipe pendingin udara konservatif yang sanggup menghancurkan susunan ozon. Pendingin uara tipe VRV benar-benar ramah lingkungan dan tidak mengakibatkan kerusakan ozon yang bisa memacu pemanasan international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 7 =