Penjelasan Singkat HVAC ( Heating Ventilation and Air Conditioner ) - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
Penjelasan Singkat HVAC ( Heating Ventilation and Air Conditioner )

Penjelasan Singkat HVAC ( Heating Ventilation and Air Conditioner )

HVAC (dibaca “H-VAK”) merupakan sebuah singkatan yang kepanjangannya dalam Bahasa Inggris adalah “heating, air flow, dan air-conditioning” atau dalam Bahasa Indonesia merupakan pemanasan, ventilasi, dan ac. Kadangkala disebut sebagai pengatur udara yang biasa ada di sistem Clean Room, Sandwich Panel atau yang lainnya. Ketiga fungsi ini saling berhubungan.

menentukan suhu dan kelembaban udara dalam sebuah gedung dan juga menyediakan kontrol asap, menjaga tekanan antar ruang, dan menyediakan udara segar bagi penempat. Dalam rancangan gedung fashionable, rancangan, instalasi dan sistem kontrol dari fungsi ini dijadikan menjadi sistem tunggal “HVAC”.

Asal Usul Sejarah & HVAC

Bangsa Romawi adalah peradaban pertama yang menggunakan jenis pemanasan udara sistem pemanas. Ini umumnya diperuntukkan bagi kelas atas villa dan bathhouses publik; udara akan dipanaskan dalam tungku khusus dan kemudian disalurkan melalui masing-masing kamar dari rumah atau struktur untuk menghangatkan udara sekitarnya melalui difusi panas.

Dalam beberapa kasus udara panas akan disalurkan melalui saluran bawah tanah dan dibiarkan naik melalui retakan di lantai batu setelah dipanaskan oleh tungku di ruang yang terpisah. Sistem ini, disebut sebagai hypocausts, adalah sangat efektif untuk waktu. Pada 1700, hydronic atau uap berbasis sistem pemanas telah menjadi populer dengan insinyur Rusia dan Eropa. * Angier Maret Perkins diinstal beberapa pertama di rumah sistem di Inggris selama tahun 1830-an, klien pertamanya adalah Gubernur Bank of England, John Horley Palmer, yang ingin tumbuh buah anggur selama musim dingin Inggris dingin!

Modern Sistem Komponen Dasar Berbagai teknologi dan metode yang ada untuk rumah kekuasaan dan komersial sistem HVAC. Semangat inovasi dipamerkan oleh para insinyur awal masih ada di industri saat ini, dan munculnya teknologi digital telah memicu kemungkinan baru yang menarik. Sistem telanjangtulang manusia HVAC biasanya terdiri dari tungku, unit AC, sistem ventilasi, dan saluran pipa atau PVC untuk transportasi udara di seluruh bangunan. Saluran ini biasanya akan memiliki diffusers lingkaran kecil untuk melepaskan udara panas atau dingin, sementara pipa dapat menyebabkan ventilasi di dinding kamar individu. Seringkali AC bagian dari sistem ini terletak di luar, karena ini adalah lokasi yang lebih efisien untuk penyebaran panas. Sistem individu jarang berinteraksi satu sama lain, hanya pipa-pipa atau saluran menghubungkan mereka satu sama lain.

Pemanas ruangan

Komponen pemanasan sistem ini mungkin salah satu teknologi yang berbeda. Pengaturan pemanasan yang paling umum melibatkan pembakaran bahan bakar fosil seperti minyak atau gas propana dalam tungku, ketel, atau perangkat penahanan lainnya. Panas yang dihasilkan melalui pembakaran kemudian didistribusikan ke bagian lain gedung melalui pipa atau saluran. Udara paksa adalah metode yang paling umum digunakan distribusi panas di Amerika Serikat, tetapi insinyur di Eropa dan Inggris sering merancang sistem yang menggunakan air panas untuk menghasilkan efek yang sama. Alternatif Sumber Panas. Di Inggris, air sering digunakan untuk mengangkut panas bukan udara paksa; pipa air disusun dalam sebuah bangunan sedemikian rupa sehingga air panas menyebarkan panas di seluruh masing-masing kamar dalam perjalanan ke kran dan outlet lainnya. Panas bumi juga menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Sistem ini dapat mengurangi tagihan energi dengan 30-forty% hanya dengan mengakses suhu stabil bumi. Panas teknologi pompa bekerja mirip, tapi menarik panas dari udara luar, bukan dari bawah tanah. Panas hadir dalam semua iklim selama suhu tetap lebih tinggi dari -200 derajat Fahrenheit.

Ventilasi

Ventilasi umumnya didefinisikan sebagai penciptaan aliran udara baik dalam dan luar bangunan. Ventilasi yang tepat adalah salah satu hal utama yang menjamin kualitas udara dalam bangunan besar seperti gedung pencakar langit dan lodge, tanpa kemampuan untuk mengelola aliran udara, jamur, spora jamur, bau yang tidak menyenangkan, dan penyakit di udara akan sangat sulit dikendalikan. Sebuah unit yang disebut AHU, yang biasanya terhubung ke membutuhkan saluran kerja dalam gedung, mengontrol ventilasi mekanik di berbagai situasi. Namun, ventilasi alami seperti jendela dan ventilasi terbuka sederhana mungkin berguna untuk situasi spesifik tertentu.

AC

Kebanyakan komponen pendingin udara dalam pekerjaan sistem HVAC melalui siklus refrigerasi mekanis. Air, es, dan udara semua dapat digunakan sebagai pendingin, tetapi AC paling modern menggunakan refrigeran kimia. Refrigeran ini dimulai proses pendinginan 4-langkah dalam keadaan, lampu fuel. Kompresor A menyebabkan fuel ini untuk membangun ke tekanan tinggi dan suhu, dimana dilepaskan ke dalam kumparan kondensasi, yang memungkinkan untuk mengusir panas ke udara luar dan menyebabkan fuel menjadi cairan. Cairan ini dimasukkan ke dalam evaporator, kembali ke keadaan semula gasoline, dan proses penguapan menarik panas dari udara sekitarnya.

HVAC System

Sebuah Pemanasan, ventilasi dan sistem Pendinginan merupakan unsur utama dalam mengontrol suhu lingkungan dari suatu wilayah tertutup, apakah itu bangunan gudang, ruang tes atau kendaraan komersial. Sistem HVAC juga akan memberikan udara segar ke luar daerah tertutup untuk mencairkan semua kontaminan di udara dan meningkatkan sirkulasi. Sistem HVAC akan mengontrol dan menyesuaikan suhu untuk meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan efisiensi. Dengan melakukan tes pada sistem HVAC dan

meningkatkan kontrol, Anda akan dapat mengoptimalkan kinerja sistem, menyediakan tingkat tertinggi kenyamanan lingkungan dan meningkatkan efisiensi energi. Ada beberapa manfaat yang terkait dengan membangun unit uji dan kontrol untuk sistem HVAC Anda. Pertama dan terpenting, tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang optimum. Jika sistem HVAC yang akan digunakan untuk mengontrol lingkungan gedung kantor, Anda ingin memastikan bahwa pekerja nyaman setiap saat sepanjang hari. Suatu sistem HVAC dioptimalkan dengan benar akan mengontrol suhu, mengurangi kelembaban, dan udara di seluruh bangunan melingkar. Sistem HVAC membentuk sekitar 50% dari penggunaan energi di bangunan komersial dan perumahan. Dengan pengujian sistem HVAC, Anda akan dapat menentukan apakah layak atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − seven =