5 Daftar Daya Listrik Freezer Box Rendah Berkapasitas Besar

  • Ahli Teknik HVAC
  • May 07, 2021

Menyimpan makanan dalam jumlah besar menjadi salah satu problema yang mengganggu. Ini karena daging ataupun es yang cepat mencair perlu ruang bersuhu rendah atau freezer agar tetap awet. Itulah sebabnya, pemilihan daya listrik freezer box yang rendah dengan kapasitas yang besar patut menjadi salah satu kriteria sebelum membeli mesin pendingin yang baik.

Freezer box berukuran mini seringkali menjadi rekomendasi ketika digunakan untuk menyimpan bahan makanan dalam rumah tangga yang relatif sedikit. Namun, ketersediaan freezer box dengan ruang penyimpanan memadai tentu akan sangat menguntungkan bagi para pelaku ekonomi seperti pedagang makanan. Berikut 5 daftar freezer box dengan daya relatif rendah dilengkapi kapasitas yang memadai:

1. Sharp FRV 200 dengan Daya 100 Watt

Daya listrik freezer box yang rendah membuat mesin pendingin ini tidak akan menambah tagihan listrik yang banyak. Kapasitas isi sebesar 205 L dapat dimanfaatkan pengguna untuk membuat es batu, membekukan es krim hingga daging. Karena ruang penyimpanan yang luas, membuat freezer box ini memiliki bobot yang cukup berat dan sulit untuk dipindah-pindahkan.

2. Sharp FRV 300 dengan Daya 100 Watt

Freezer box ini memiliki desain yang berbeda dari tipe freezer Sharp sebelumnya. Mesin pendingin ini dilengkapi dengan gagang pintu dengan kunci khusus, sehingga lebih aman saat menyimpan makanan. Terdapat roda pada bagian bawah mesin, sehingga akan memudahkan pemilik untuk memindahkan ke lain tempat ketika lantai akan dibersihkan.

Meski ruang penyimpanannya mencapai 300 liter, akan tetapi daya yang diperlukan hanya 100 Watt. Mesin pendingin ini pun memiliki kemampuan ganda, sebagai freezer atau pun sebagai kulkas. Alasannya karena suhu pada mesin pendingin dapat diatur dengan mudah. Sehingga freezer FRV 300 dapat menjadi rekomendasi ketika konsumen ingin memiliki freezer sekaligus kulkas.

3. Electrolux dengan Daya 120 Watt

Mesin pendingin makanan ini memiliki kapasitas sebesar 186 liter, cukup untuk menyimpan makanan, minuman, serta es bila dibutuhkan. Selain pintu pembuka, freezer box tipe ini dilengkapi dengan kaca geser pada bagian dalam setelah pintu utama. Fungsinya agar menjaga suhu di dalam penyimpanan tetap dingin sehingga es tidak akan lekas mencair meski pintu utama sedang dibuka.

4. Aqua Japan dengan Daya 100 Watt

Bila kebutuhan ruang penyimpanan freezer tidak terlalu besar, konsumen bisa memilih Aqua Japan dengan kapasitas 103 L. Daya listrik freezer box yang diperlukan terbilang rendah untuk pemakaian sehari-hari. Kelebihan lainnya, mesin pendingin tipe ini akan mempertahankan suhu rendah hingga 2 hari meski listrik dalam keadaan padam.

Selain fitur di atas, freezer Aqua Japan memiliki fitur tambahan yaitu dapat mendinginkan suhu dengan cepat. Sehingga proses pembekuan es tidak akan memakan waktu yang cukup lama. Namun, kekurangan yang terlihat pada mesin pendingin makanan ini adalah tidak adanya kaca penutup. Sehingga bahan makanan akan mudah terpapar udara luar ketika pintu freezer dibuka.

5. Gea SD-100 dengan Daya 115 Watt

Bila kebutuhan freezer hanya sebatas menyimpan es krim untuk persediaan di rumah maupun minimarket, maka freezer box tipe ini dapat menjadi rekomendasi. Ini dikarenakan, desainnya tidak terlalu lebar dan tidak pula terlalu sempit untuk menyimpan es krim. Adanya penutup kaca akan memudahkan pembeli memilih es krim tanpa perlu membukanya terlebih dahulu.

Itulah penjelasan 5 daftar daya listrik freezer box rendah yang memiliki ruang penyimpanan cukup memadai. Ada baiknya konsumen mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli freezer box. Misalnya meninjau besarnya ruangan yang akan ditempati, kapasitas isi freezer, kebutuhan daya, harga, keunggulan yang dimiliki mesin pendingin, hingga adanya garansi pembelian.

Author Profile

Ahli Teknik HVAC
Ahli Teknik HVAC
Selama bekerja sebagai ahli HVAC, saya mulai memperhatikan kurangnya sumber daya online yang khusus membahas topik HVAC. Saya menyadari bahwa masih banyak orang yang tidak memiliki pemahaman yang memadai tentang sistem HVAC dan bagaimana memilih, merawat, dan memperbaikinya. Itulah saat saya memutuskan untuk menggabungkan dua minat saya yang kuat: HVAC dan menulis.

Menjadi seorang penulis blogger HVAC telah memberi saya kesempatan untuk menggabungkan minat saya dalam teknologi dan penulisan, sambil memberikan manfaat bagi orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam industri HVAC dan terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan-tulisan saya yang informatif dan bermanfaat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews BinarayaBerkahUtama.com
Jika Anda membutuhkan Jasa Service AC, HVAC dan Lainnya silahkan hubungi kami, klik link dibawah

hotline pt.bbu

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *