PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
Cara Benar Membersihkan Freezer Kulkas Dengan Praktis

Penyebab Bunga Es Pada Freezer Sering Menumpuk

Di Tengah-tengah masa PPKM sekarang ini kita disarankan untuk ada di rumah hal itupula tentu saja harus diimbangi dengan tersedianya bahan makanan yang dapat kita taruh dalam kulkas. Tetapi apa yang terjadi saat kita akan simpan daging nugget atau bakso misalkan ke freezer tidak memenuhi karena ruangan penyimpanan yang menyempit.

Karena akibatn timbulnya bunga es pada kulkas pintu ialah ada uap air itu muncul karena kita kerap buka-tutup kulkas dan masukkan makanan tuch minuman yang panas tentu saja itu memacu timbulnya uap air, uap air itu selanjutnya terserang temperatur yang paling rendah dan jadi gumpalan yang paling kecil.

Supaya kulkas kita bersih dari bunga es yang diakibatkan dari uap air jauhi beberapa hal yang memacu timbulnya uap air dalam kulkas khususnya pada bagian freezer. Sama seperti pada penjelasan awal jika pada kulkas munculnya bunga es itu karena frekwensi membuka tutup kulkas yang cukup Intensif saat pintu dibuka karena itu udara hangat atau panas akan masuk hingga kandungan uap yang berada di dalam kulkas bertambah selanjutnya membuat timbunan es yang disebutkan bunga es.

Dan factor lain seperti tidak ada peranan defrost pada kulkas 1 pintu di salah satunya pemicu bunga es itu dapat ada, karena umumnya pada kulkas 1 pintu itu tidak ada peranan devos layaknya seperti kulkas 2 pintu hingga peluang munculnya bunga es pada kulkas 1 pintu ini lebih rawan pemicu yang lain ialah temperatur suhu terlampau rendah hasil proses peralihan dari penekanan tinggi ke penekanan Anda ini pada kompresor itu beralih menjadi temperatur dingin akan dimuat pada evaporator.

Karena bunga es dalam freezer ini kelihatannya sangat tebal hingga kita tidak dapat bebas buka pintu freezer dan jika kita paksa ini dapat membuat pintu freezer Ini yang dari plastik dapat pecah atau hancur itu dia keadaan bunga es dalam freezer nya sangat tebal dan beberapa makanan yang diletakkan kelihatannya telah turut membeku dan kesusahan saat akan diambil karena telah melekat atau bersatu dengan bunga es.

Lama waktunya kompresor bekerja untuk mendinginkan ruang dalam kulkas itu ditetapkan oleh thermostat tidak keliatannya thermostatnya hingga makin kita mengeset suhu paling rendah pada thermostat karena itu kompresor itu akan makin lama bekerja ini mengakibatkan evaporator itu alami pengembunan dan embun itu bisa menjadi bunga es. Kulkas 1 pintu itu tidak diperlengkapi dengan alat pengencer bunga es lain dengan kulkas 2 pintu sebenarnya ada pula kulkas satu pintu yang telah ada beberapa fiturnya tetapi tidak seluruhnya kulkas mempunyai feature itu.

Anjuran saya jika ingin beli kulkas upayakan mencari yang telah ada feature untuk cairkan bunga es nya jadi semakin lebih gampang jika ada defrost nya itu. Apakah bunga es dapat berada di kulkas 2 pintu? dapat meskipun seringkali dijumpai pada satu pintu ya tetapi tidak berarti bunga es itu tidak ada di kulkas 2 pintu. Bila menjumpai bunga es di kulkas 2 pintu Ada peluang salah satunya komponennya yang alami kerusakan.

Peranan defrost tidak berperan secara baik bunga es itu menjadi media bakteri yang melekat saat pintu kulkas dibuka tutup. Langkah supaya bunga es tidak ada di kulkas jauhi buka tutup kulkas sering yang membuat kulkas jadi terkena udara hangat di luar lihat pengaturan barang pada kulkas janganlah sampai ada bahan minuman atau makanan yang menjejal hingga pintu kulkas jadi belum tertutup dengan rapat karena itu yakinkan pintu freezer terutamanya ini tertutup rapat selanjutnya check satu kali lagi minuman atau makanan yang bakal diletakkan.

Janganlah sampai masih tetap ada uap panas kalaulah terpaksa sekali buntel lebih dulu minuman atau makanan panas dengan plastik tertutup dengan demikian uap tidak berkenaan permukaan dan seterusnya struktur kulkas temperatur yang pas pada bagian Freezer ialah 10 derajat Celsius sedang sisi bawah kulkas itu diset pada temperatur 5 celcius dengan demikian temperatur kulkas ini tidak begitu dingin tetapi masih tetap jaga kualitas minuman dan makanan didalamnya.

Selanjutnya kulkas janganlah sampai kosong bila tidak ada yang dapat diletakkan ini dapat dengan isi botol sama air dan taruh dalam kulkas semacam ini dengan demikian sebaliknya masih tetap menjaga supaya freezer tidak begitu padat. Tempatkan kulkas atau freezer di ruang yang temperaturnya tidak begitu panas itu temperatur yang panas ini itu dapat membuat mesin bekerja lebih keras itu hingga tingkatkan resiko terciptanya bunga es. Tidak boleh Tempatkan freezer atau kulkas sampai melekat ke dinding beri sedikit jarak karena mesin di bagian belakangnya perlu Ruang untuk atur perputaran udara. Akhirnya kita ketahui pemicu timbulnya bunga es dan bagaimanakah cara kita menghindarinya kita dapat jaga atau menjaga kulkas kita supaya tahan lama dan tak lagi kesusahan saat ambil atau simpan makanan dalam kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =