Berapa Watt Freezer Box? Ini Penjelasannya

  • Ahli HVAC
  • Jul 03, 2022

Freezer box merupakan sebuah alat yang fungsinya untuk membekukan minuman ataupun makanan. Kurang lebih sama seperti kulkas, hanya saja freezer box suhunya lebih rendah. Dalam pekerjaannya freezer box, memerlukan daya listrik. Semakin besar suhu yang diturunkan, maka semakin besar pula watt nya. Untuk lebih jelasnya, simak watt freezer box yang di bawah ini:

Daya Listrik atau Watt Freezer Box

Perlu diketahui, bahwa watt atau daya listrik suatu freezer itu juga bergantung pada kapasitas penyimpanannya. Jadi, jika volumenya besar, maka freezer box juga akan membutuhkan watt yang besar. Nah, berikut lebih rincinya:

  • Freezer box memiliki kapasitas penyimpanan 100 L atau dibawahnya, maka biasanya akan memerlukan daya listrik 80 hingga 100 watt.
  • Sementara, kalau freezer box berkapasitas 100 sampai 190 L atau medium, akan membutuhkan 100 sampai 150 watt daya listrik.
  • Ada juga freezer box berkapasitas besar yaitu 200 L atau lebih, maka untuk bisa bekerja memerlukan 180 watt daya listrik.

Berdasarkan penggolongannya, maka sebenarnya semua golongan daya listrik dapat menggunakan freezer. Bagi pengguna yang memiliki daya listrik hanya sebesar 450 watt, sebaiknya pilih yang freezer box mini atau medium. Tentu, itu adalah pilihan yang tepat, agar daya listrik tetap dapat menampung.

Sedangkan, yang menggunakan listrik 900 watt ke atas, maka pilihannya bisa apa saja. Tetapi, sekarang para produsen tengah melakukan peningkatan pada freezer box, agar bisa lebih efisien dan ekonomis. Dimana freezer box akan menjadi lebih hemat daya listrik nantinya.

Watt Freezer Box di Pasaran

Sebagai referensi serta rekomendasi ada beberapa freezer di pasaran yang bisa dipilih. Tentu, sebenarnya banyak sekali freezer yang tersedia di pasaran dengan berbagai spesifikasi keren. Sebagai contoh ada beberapa seperti yang berikut ini:

1. Midea HS-129C dan Midea HS-65LBK

Salah satu merk freezer yang cukup populer yaitu Midea yang didalamnya menyediakan home appliance juga. Freezer box yang satu ini sangat recommended buat yang memiliki daya listrik 450 watt. Pasalnya, watt freezer box HS-129C ini hanya memerlukan 125 watt saja.

Sehingga, tentu tidak memberatkan bagi yang memiliki daya listrik rendah. Selain itu, ada juga Midea HS=65LBK yang bisa jadi pilihan. Sebab, daya yang diperlukan lebih rendah yaitu hanya sebesar 78 watt saja. Memiliki kapasitas 50 liter, dengan tipe portable.

2. Freezer Box RSA CF-100 dan Freezer Box Frigigate F-122

Selanjutnya, ada juga freezer box RSA CF-100 yang memiliki daya listrik sebesar 100 watt. Freezer box yang satu ini, bisa jadi pilihan dengan kapasitas 100 liter. Sedangkan, jika ingin yang memiliki kapasitas yang lebih besar ada Freezer Box Frigigate F-122 dengan kapasitas 120 liter. Tetapi, memiliki daya listrik yang tidak terlalu besar yaitu 82 watt.

3. Freezer Box AQUA AQF-100W dan AQUA AQF 200W

Merek AQUA juga cukup populer di kalangan Freezer yang bisa jadi pilihan juga. Pertama ada freezer box AQUA AQF-100W yang memiliki fitur low Voltage, sehingga membuatnya lebih hemat listrik. Memiliki kapasitas 100 liter dan hanya membutuhkan daya listrik 100 watt.

Sementara itu, ada juga freezer box AQUA AQF-200W yang memiliki kapasitas lebih besar yaitu 197 liter. Suhu paling maksimal yaitu mencapai -18 derajat celcius dan hanya membutuhkan 150 watt daya listrik. Bisa digunakan membekukan frozen food maupun es krim.

Itulah tadi, penjelasan daya listrik atau watt freezer box beserta rekomendasi freezer box yang ada di pasaran. Selain, produk diatas masih banyak lagi frozen box yang bisa jadi pilihan. Tentunya, sebelum membeli harus tahu dulu kapasitas listrik di rumah dan pahami setiap pilihan freezer box.

 

Author Profile

Ahli HVAC
Ahli HVAC
Saya mulai menulis blog tentang HVAC di waktu luang saya. Tulisan-tulisan saya berfokus pada topik-topik niche HVAC, seperti cara memilih sistem HVAC yang tepat, tips perawatan, strategi efisiensi energi, dan tren terbaru dalam industri ini. Saya berbagi pengetahuan dan pengalaman saya sebagai seorang ahli untuk membantu orang lain memahami sistem HVAC dan memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di dalam bangunan mereka.

Menjadi seorang penulis blogger HVAC telah memberi saya kesempatan untuk menggabungkan minat saya dalam teknologi dan penulisan, sambil memberikan manfaat bagi orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam industri HVAC dan terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan-tulisan saya yang informatif dan bermanfaat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews BinarayaBerkahUtama.com
Jika Anda membutuhkan Jasa Service AC, HVAC dan Lainnya silahkan hubungi kami,

hotline pt.bbu

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 PT. Binaraya Berkah Utama