Spesifikasi Freezer RSA 200 Liter, Penting Disimak! - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
5 Daftar Daya Listrik Freezer Box Rendah Berkapasitas Besar

Spesifikasi Freezer RSA 200 Liter, Penting Disimak!

Penggunaan freezer sangat  kerap kali ditemui di toko, mini market, dan swalayan. Freezer biasanya digunakan untuk menempatkan frozen food, sayur-sayuran, buah-buahan,  atau es krim. RSA memiliki beberapa tipe freezer dimana spesifikasi freezer RSA 200 liter kurang lebih sama hanya berbeda type, kelemahan dan keunggulannya.

Perbedaan berat, tegangan, volume, dimensi, refrigerant, basket antar tipe sangat wajar karena itu bisa menjadi ciri khas tipe tersebut. Saat pembelian freezer RSA 200 liter yang terpenting membeli produk yang sudah berlabelkan SNI. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari freezer yang harus diperhatikan:

1. Penggunaan Termometer Digital

Di setiap serinya, spesifikasi freezer RSA 200 Liter ini memiliki termometer digital yang berfungsi untuk mengatur suhu di dalam freezer. Sebut saja beberapa tipe freezer berkapasitas cukup kecil ini seperti RSA XS 200 untuk freezer dengan pintu geser dan RSA CF 200 untuk chest freezer, sudah dilengkapi dengan termometer digital. Hal ini tentu sangat berguna untuk toko maupun restoran karena dapat menambah masa simpan bahan baku seperti daging, es batu bahkan sayuran.

Khusus untuk chest freezer, mode pendingin dapat diatur menjadi chiller layaknya kulkas dengan menaikkan suhu termometer digital. Sehingga dapat menyimpan produk segar seperti buah dan sayuran. Berkat adanya termometer digital ini, tak perlu khawatir bila suhu di dalam berubah. Karena selain untuk mengatur suhu, fungsi dari fitur ini juga menjaga kestabilan suhu di dalamnya.

2. Daya Listrik

Lalu, mengingat freezer merupakan salah benda elektronik yang harus menyala 24 jam. Maka, yang perlu diperhatikan tentang spesifikasi freezer RSA 200 liter adalah konsumsi daya listriknya. Daya listrik yang dibutuhkan untuk freezer berkapasitas 200 liter sekitar 100 hingga 200 watt. Pada tipe RSA CF 200, listrik yang dibutuhkan sebesar 120 watt. Sedangkan, tipe XS 200 membutuhkan sebesar 139 watt.

3. Teknologi R134a

Hampir semua freezer produksi RSA menggunakan teknologi pendingin refrigerant R134a. Mesin pendinginnya menggunakan freon khusus dengan kode R134a yang biasa digunakan pada mobil, pendingin farmasi, dan lain-lain. Senyawa freon ini termasuk yang paling aman dan paling ramah lingkungan. Karena tidak mudah terbakar, tidak korosif dan cukup stabil sehingga tidak mudah untuk meledak pada suhu tertentu.

4. Tegangan Listrik Stabil

Tegangan listrik atau voltase yang dibutuhkan untuk freezer RSA cukup stabil, yakni di angka 220 volt. Sehingga tidak perlu khawatir apabila tegangan listrik tidak stabil karena terjadi korsleting atau pemadaman mendadak. Hal ini dikarenakan spesifikasi freezer RSA telah dilengkapi dengan stabilizer, untuk menstabilkan tegangan listrik yang masuk pada mesin pendingin agar freezer tidak mudah rusak.

5. Lapisan Bagian Dalam

Sebelum membeli freezer pun, perlu juga untuk memperhatikan spesifikasi freezer RSA di bagian lapisan dalamnya. Terdapat dua macam piliha yakni plat alumunium bertekstur seperti kulit jeruk atau plat PVC berwarna putih. Kedua plat ini tidak hanya sebagai dekorasi saja namun memiliki keunggulan masing-masing.

Biasanya, untuk plat alumunium bertekstur kulit jeruk digunakan untuk menyimpan daging dan makanan beku tanpa kemasan. Sedangkan, untuk makanan beku yang sudah memiliki kemasan seperti makanan kaleng, es krim, dan masih banyak lagi menggunakan freezer dengan plat PVC putih di dalamnya.

Nah, sekarang sudah paham mengenai spesifikasi freezer RSA 200 liter? Produk RSA telah terkenal kualitasnya sebagai produsen freezer, chiller, dan showcase pendingin yang sudah dipercaya banyak perusahaan besar. Maka, tak perlu ragu lagi untuk memiliki satu produk dari RSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + fifteen =