Pentingnya Mengetahui Spesifikasi AC Sharp 1 Pk Sebelum Membeli - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
Pentingnya Mengetahui Spesifikasi AC Sharp 1 Pk Sebelum Membeli

Pentingnya Mengetahui Spesifikasi AC Sharp 1 Pk Sebelum Membeli

Angin buatan bisa didapatkan melalui kipas angin maupun AC atau disebut sebagai pendingin ruangan. Salah satunya adalah AC yang banyak digunakan di ruangan dan terdiri dari berbagai spesifikasi merek yang bisa dipilih. Antaranya adalah spesifikasi AC Sharp 1 Pk yang bisa dimanfaatkan dalam ruangan. AC ini pun memiliki harga tidak terlalu mahal.

Mengapa AC Sharp 1PK dijadikan pilihan? Karena memiliki spesifikasi tinggi dan tentunya berkualitas. Selain itu, merk AC yang satu ini juga sudah banyak digunakan di negara Indonesia. Penasaran dengan spesifikasi apa saja yang dimiliki AC ini? Berikut merupakan paparan lengkap mengenai spesifikasi dari AC Sharp 1PK yang wajib diketahui.

1. Daya Listrik yang Dimiliki Hanya 750 Watt

Spesifikasi yang sering diperhatikan pada saat membeli AC adalah berapa watt daya listrik yang digunakan. Biasanya seseorang akan memilih AC yang menggunakan daya listrik lebih sedikit seperti AC Sharp 1Pk. Daya listrik yang dimiliki AC ini hanya 750 watt saja. Hanya sedikit bukan, sehingga mengurangi pembayaran listrik rumah tangga yang membludak.

2. Memiliki Berat 9 Kg

Berat AC pada umumnya berkisar 10 kilogram namun untuk AC Sharp 1Pk hanya memiliki berat 9 kilogram saja. Memang tidak terlalu berat sehingga sangat mudah diangkat apabila ingin membersihkan AC tersebut. Selain itu, ketika mengangkat AC ini pun tidak menimbulkan rasa khawatir seseorang jika AC tersebut jatuh karena terlalu berat.

3. Garansi yang Lama

AC Sharp 1Pk memiliki dua jenis garansi yang menjadi kelebihan tersendiri dari AC ini. Dimana AC Sharp 1PK memberikan garansi sparepart atau garansi servis dalam jangka 1 tahun lamanya. Sedangkan untuk garansi kompresor yang diberikan adalah 10 tahun lamanya. Uniknya lagi karena garansi ini berlaku untuk semua type AC merk Sharp.

4. Terbuat dari Bahan Aluminium

Maksud dari bahan aluminium yang digunakan adalah bahan yang digunakan untuk evaporator dan kondensor. Lebih tepatnya adalah alat penukar kalor yang ada pada AC ini menggunakan bahan aluminium sehingga tahan lama. Fungsi dari kedua bagian ini adalah untuk mengatur proses isobar dan menyerap kalor yang berasal dari benda.

5. Kapasitas Pendingin Sebesar 9000 BTU/h

Adapun kapasitas pendingin dari AC ini sebesar 9000 BTU/h. Tujuan dari adanya kapasitas ini berfungsi untuk mengatur besar kebutuhan PK pada AC untuk sebuah ruangan. Ukuran luas ruangan yang bisa menggunakan spesifikasi AC Sharp 1 Pk ini adalah seluas 18 m2. Memang AC type ini banyak digunakan pada ruangan kerja maupun kamar tidur.

6. Berat Kipas Outdoor 29 Kg

Kipas outdoor adalah bagian dari AC yang biasanya dipasangkan di luar ruangan. Jika kipas outdoor pada AC ini tidak ada, maka AC tidak dapat berfungsi dengan baik. Maka dari itu, kipas outdoor atau komponen outdoor AC terdiri dari beberapa bagian yang memiliki fungsi masing-masing. Antaranya adalah bagian kondensor, bagian kompresor, pipa kapiler, dan lain-lain.

7. Memiliki fitur Turbo Cooling Function

Ada beberapa fitur yang sangat keren pada AC Sharp 1Pk dan menjadi kelebihan tersendiri dari AC ini. Salah satunya adalah adanya fitur turbo cooling function yang tentunya memiliki kegunaan sebagai penghantar udara dingin. Fitur ini akan menghantarkan udara ke seluruh bagian ruangan dengan menggunakan kecepatan kipas angin yang tinggi.

Menggunakan AC dalam suatu ruangan memang menjadi salah satu solusi terbaik untuk menciptakan suhu dingin. Spesifikasi yang dimiliki pun bisa dirasakan secara langsung. Namun AC tidak bisa berjalan dengan baik apabila benda ini tidak dirawat dengan baik seperti rutin dalam membersihkan AC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =