7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau di Kulkas, Mudah dan Praktis

  • Ahli HVAC
  • Feb 09, 2022

Modern ini ada banyak sekali cara-cara ampuh untuk menghilangkan bau di kulkas yang dapat pengguna praktikkan dengan mudah dan praktis di rumah. Bau tidak sedap pada kulkas merupakan hal yang cukup mengganggu serta dapat menimbulkan ketidaknyamanan di area kulkas berada.

Selain membuat tidak nyaman, bau tak sedap di kulkas juga dapat membuat makanan dan minuman di dalamnya ikut menjadi bau. Namun tak perlu khawatir, pengguna bisa mengikuti 7 cara ampuh menghilangkan bau dalam kulkas yang mudah dan praktis berikut ini:

1. Gunakan Baking Soda

Metode penggunaan baking soda untuk menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas telah dikenal selama bertahun-tahun sebagai langkah yang efektif. Caranya yaitu dengan menuangkan baking soda ke dalam wadah terbuka, lalu simpan dan diamkan di dalam kulkas selama 24 jam.

2. Pakai Bubuk Kopi

Bahan alami berupa biji kopi merupakan salah satu bahan paling populer yang mampu menyerap bau tak sedap pada kulkas. Caranya yaitu dengan menaburkan bubuk kopi secara merata di atas wadah berupa piring dan simpan di kulkas dalam waktu 24 jam.

Bubuk kopi yang telah seharian disimpan di kulkas itu dapat dimanfaatkan kembali dengan didaur ulang menjadi pupuk bagi tanaman-tanaman di rumah. Bau tidak sedap di kulkas menghilang dan tanaman-tanaman pun menjadi subur.

3. Manfaatkan Kantong Teh Bekas

Sediakan mangkuk kecil dan isi dengan beberapa kantong teh bekas, lalu masukkan ke dalam kulkas. Kantong teh akan menyerap bau tidak sedap sehingga kulkas beraroma segar. Untuk menjaga aroma tetap segar, kantong teh perlu diganti setiap 3 – 4 hari.

4. Gunakan Ekstrak Vanili

Penggunaan ekstrak vanili ini merupakan cara menghilangkan bau di kulkas yang cukup ampuh. Pertama-tama, basahi satu atau lebih bola kapas dan teteskan beberapa mili ekstrak vanili. Selanjutnya, tempatkan kapas tersebut ke dalam piring dan letakkan piring di bagian belakang kulkas.

5. Pakai Kombinasi Lemon, Baking Soda, dan Garam

Ketika bahan-bahan alami berupa lemon, baking soda, dan garam digabungkan maka dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Selain itu, cara ini dapat menambahkan aroma segar di dalam kulkas. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengombinasikan bahan-bahan tersebut:

  • Potong lemon menjadi irisan berukuran sedang dengan tebal 2 – 3 cm.
  • Tempatkan irisan lemon ke piring tanpa tutup dan tambahkan baking soda dan garam meja masing-masing sebanyak 2 – 3 sendok makan ke dalamnya.
  • Masukkan dan simpan piring di dalam kulkas selama 6 hari. Resep ini akan memakan waktu beberapa jam untuk bekerja menghilangkan bau di kulkas dan membuat kulkas menjadi lebih segar.

6. Gunakan Oatmeal

Bahan alami ini dapat digunakan sebagai penyerap bau tak sedap pada kulkas karena secara efektif mampu menyerap bau dan berbagai cairan. Pengguna hanya perlu memasukkan beberapa oatmeal mentah ke dalam piring atau mangkuk secara terbuka dan menyimpannya di dalam kulkas.

7. Pakai Irisan Kentang

Memakai umbi-umbian berupa kentang merupakan cara ampuh untuk menghilangkan bau dari dalam kulkas. Caranya yaitu kupas dan potong kecil-kecil satu buah kentang, masukkan ke wadah terbuka lalu simpan di kulkas. Untuk efek maksimal, ganti irisan kentang setiap beberapa hari sekali.

Itulah 7 cara ampuh untuk menghilangkan bau di kulkas yang bisa pengguna lakukan dengan mudah dan praktis di rumah. Kebanyakan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas merupakan bahan-bahan yang ada di dapur rumah sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mencari lagi.

Author Profile

Ahli HVAC
Ahli HVAC
Saya mulai menulis blog tentang HVAC di waktu luang saya. Tulisan-tulisan saya berfokus pada topik-topik niche HVAC, seperti cara memilih sistem HVAC yang tepat, tips perawatan, strategi efisiensi energi, dan tren terbaru dalam industri ini. Saya berbagi pengetahuan dan pengalaman saya sebagai seorang ahli untuk membantu orang lain memahami sistem HVAC dan memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di dalam bangunan mereka.

Menjadi seorang penulis blogger HVAC telah memberi saya kesempatan untuk menggabungkan minat saya dalam teknologi dan penulisan, sambil memberikan manfaat bagi orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam industri HVAC dan terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan-tulisan saya yang informatif dan bermanfaat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews BinarayaBerkahUtama.com
Jika Anda membutuhkan Jasa Service AC, HVAC dan Lainnya silahkan hubungi kami,

hotline pt.bbu

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 PT. Binaraya Berkah Utama