Berapa Watt Freezer Box yang Cocok Untuk Pemakaian Rumah dan Toko?

  • Ahli HVAC
  • Aug 05, 2022

Freezer box merupakan alat untuk membekukan makanan atau minimum yang cara kerjanya hampir sama dengan kulkas. Sebagai gambaran untuk suhu terendah di kulkas adalah 4-0 derajat celcius, sedangkan freezer box -18 derajat sampai -24 derajat celcius. Selain suhu, sering jadi pertanyaan juga terkait berapa watt freezer box di pasaran?

Daya listrik dari freezer box juga berbeda tergantung ukuran boxnya. Apabila ingin memiliki freezer box untuk pemakaian di rumah, maka bisa gunakan yang berukuran mini 100L. Untuk kebutuhan toko atau pabrik bisa gunakan ukuran besar yakni 200L. Untuk lebih jelasnya simak berikut daya listrik freezer box yang ramai di pasaran.

1. Daya Listrik 100 Watt

Daya listrik serendah ini tentu tidak akan membuat tagihan listrik membengkak. Mesin pendingin ini hanya membutuhkan daya listrik 100 watt dengan ukuran box yang relatif besar. Kapasitasnya sebesar 205L dan dapat digunakan untuk membekukan es batu, daging hingga es krim.

Ukurannya yang sangat besar tersebut membuat freezer box ini sangat berat. Penyimpanannya yang luas juga membuatnya sulit dipindah-pindahkan. Namun freezer box ini bisa menjadi pilihan bijak untuk penjual es atau daging.

Bahkan di pasaran terdapat freezer box dengan ruang penyimpanan mencapai 300 L, tapi daya yang digunakan hanya 100 watt. Merk freezer box tersebut adalah Sharp FRV 300. Keunggulannya selain dapat menjadi freezer box, bisa menjadi kulkas yang dapat dipindah-pindah karena pada bagian bawah mesin terdapat roda.

2. Daya Listrik 120 Watt

Freezer box yang satu ini memiliki kapasitas sekitar 180L dengan wattnya yang cukup rendah yakni 120 watt. Daya listrik tersebut masih bisa digunakan di toko-toko kecil untuk menjual es atau menyimpan makanan dan minuman.

Merk yang terkenal untuk freezer box dengan daya listrik 120 watt adalah merk Electrolux. Keunggulan merk tersebut cukup banyak, karena setelah pintu utama dilengkapi dengan kaca geser di bagian dalamnya. Fungsinya untuk menjaga suhu di freezer box tetap stabil dan tetap dingin, sehingga es tidak akan mencair ketika kaca digeser.

Dengan ukuran sekitar 180 L maka freezer box tersebut tergolong medium. Freezer box ini sangat cocok untuk rumah atau toko dengan daya listrik rendah yakni 450 watt. Sehingga sangat aman untuk pemakaian rumah dan tidak membuat tagihan listrik membengkak.

3. Daya Listrik 135 Watt

Freezer box ini jadi pilihan terakhir yang cocok untuk toko atau pabrik-pabrik besar karena wattnya cukup tinggi. Berapa watt freezer box tersebut? Daya listrik freezer box merk Sharp FRV 300 misalnya, memiliki daya 135 watt. Dengan ukuran yang cukup besar.

Untuk freezer box dengan daya 135 watt tersebut sebetulnya masih bisa digunakan untuk pemakaian rumah walaupun cukup membuat tagihan listrik naik. Tapi untuk pengguna daya listrik rumah 900 watt, tentu freezer box tersebut menjadi pilihan yang tepat.

Fitur yang ditonjolkan oleh merk Sharp FRV 300 tersebut adalah terdapat keylock dan pegangan pintu yang artistic. Juga sangat ramah lingkungan karena non CFC dan memiliki kaca yang bening, sehingga mudah dilihat dari luar.

Demikian 3 jenis freezer box dengan berapa watt freezer box yang cocok untuk digunakan di rumah atau toko. Sebetulnya di pasaran masih banyak freezer box dengan berbagai merk ternama. Namun umumnya daya listriknya cukup besar dan kurang sesuai untuk pemakaian pribadi. Diharapkan dengan rekomendasi tersebut menambah referensi para calon pembeli.

 

Author Profile

Ahli HVAC
Ahli HVAC
Saya mulai menulis blog tentang HVAC di waktu luang saya. Tulisan-tulisan saya berfokus pada topik-topik niche HVAC, seperti cara memilih sistem HVAC yang tepat, tips perawatan, strategi efisiensi energi, dan tren terbaru dalam industri ini. Saya berbagi pengetahuan dan pengalaman saya sebagai seorang ahli untuk membantu orang lain memahami sistem HVAC dan memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di dalam bangunan mereka.

Menjadi seorang penulis blogger HVAC telah memberi saya kesempatan untuk menggabungkan minat saya dalam teknologi dan penulisan, sambil memberikan manfaat bagi orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam industri HVAC dan terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan-tulisan saya yang informatif dan bermanfaat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews BinarayaBerkahUtama.com
Jika Anda membutuhkan Jasa Service AC, HVAC dan Lainnya silahkan hubungi kami,

hotline pt.bbu

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 PT. Binaraya Berkah Utama