PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
Apa Itu Chiller dan Jenisnya ?

Apa Itu Chiller dan Jenisnya ?

Apa itu chiller? Chiller adalah sebuah mesin yang digunakan untuk mengkondensasikan uap air dan menjaga suhu udara di sekitar mesin tetap dingin. Chiller dapat digunakan untuk menstabilkan suhu di sekitar mesin atau tempat kerja. Chiller juga dapat digunakan untuk menurunkan suhu selama proses pembuatan produk atau bahan. Perbedaan utama antara chiller dan kompresor adalah bah wa kompresor mengubah uap air menjadi cair dan menghasilkan tekanan yang tinggi. Sementara itu, chiller mengkondensasi uap air dan menghasilkan tekanan yang lebih rendah. Chiller leb lebih hemat energi dibanding kompresor. Mesin ini juga lebih mudah dibentuk dan didesign.

Jenis-Jenis Chiller

Chiller adalah sebuah mesin yang digunakan untuk menghilangkan panas dari suatu sistem dengan cara mengalirkan cairan dingin melalui sistem. Chiller dapat digunakan untuk menghilangkan panas dari suatu cairan atau udara. Chiller juga dapat digunakan untuk menjaga suhu cairan atau udara tetap dingin. Chiller dibagi menjadi dua jenis, yaitu air-cooled chiller dan water-cooled chiller.

Berdasarkan cara penghilangan panasnya, chiller dibagi menjadi dua, yaitu: air-cooled chiller dan water-cooled chiller. Air-cooled chiller memanfaatkan udara panas dan cairan dingin unt Water-cool ed chiller memanfaatkan air panas dan cairan dingin.
Berikut adalah beberapa jenis chiller yang dapat anda ketahui.

Anti-Frost Chiller

Antifrost chiller adalah chiller yang mampu menghilang anti frost di dalamnya. Antifrost chiller bisa di gunakan di tempat yang memiliki suhu udara ekstrim seperti minuman beralkohol. Selain itu, anti-frost chiller bisa di gunakan untuk menghil anti frost segala macam alat bantu produksi seperti pendingin, freezer, atau chiller produksi.

Anti-Freeze Chiller

Anti-freeze chiller bisa di gunakan untuk membuat cairan seperti air garam dan air madu dingin. Berdasarkan sifat kimiaya, anti-freeze memiliki sifat yang berbeda dari air primer. Berbagai jenis anti-freeze diantaranya adalah:

Ethylene Glycol (diproduksi oleh BASF),
Propylene Glycol (diproduksi oleh Dow Chemicals),
Trisodium Phosphate (diproduksi oleh American Chemical Society),
Diethylene Glycol (diproduksi oleh BASF),
Ethyl Glycol Acetate (diproduksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 17 =