Agar Tak Salah Beli, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan AC AUX - PT. Binaraya Berkah Utama
PT. Binaraya Berkah Utama

PT. Binaraya Berkah Utama

0
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AC AUX

Agar Tak Salah Beli, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan AC AUX

Tak bisa dipungkiri di tengah lingkungan tropis seperti ini keberadaan AC sangat dibutuhkan.  AC dapat meningkatkan kenyamanan dalam suatu ruangan. Salah satu produk AC yang dapat dijadikan pilihan adalah AC AUX. Sebelum beli, simak dulu ulasan kelebihan dan kekurangan AC AUX ini. Jadikan sebagai bahan pertimbangan agar tak merasa rugi saat membeli AC.

Kelebihan AC AUX

Mari simak dulu poin apa saja yang menjadi kelebihan dari produk AC ini. AC AUX memiliki banyak peminat karena dikenal punya beragam kelebihan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh AC AUX:

1. Hemat Listrik

Kelebihan pertama yang ditawarkan adalah AC ini memiliki daya listrik yang rendah sehingga tergolong hemat. Ada beberapa tipe yang dapat digunakan yaitu FO, SSR-1, SUNR-1, serta FJ. Semua tipe ini ternyata menggunakan daya listrik rendah dan tidak butuh watt listrik yang besar. Bahkan untuk tipe SG sudah memakai teknologi inverter dan dapat menghemat penggunaan daya hingga 40%.

2. Lebih Ramah Lingkungan

Pemakaian AC memang berpengaruh pada kondisi lingkungan karena adanya freon dalam pengoperasiannya. Namun saat ini sudah ada banyak produk AC yang menggunakan jenis freon ramah lingkungan seperti AC AUX ini. Freon yang digunakan oleh AC AUX adalah R410a yang membuat pengguna tetap merasa nyaman tanpa harus merusak lingkungan.

3. Tidak Berisik

Beberapa produk AC bekerja mendinginkan ruangan dengan suara yang bising. Jenis AC seperti ini tentu tidak akan nyaman digunakan apalagi di malam hari waktu tidur. Teknologi AC AUX memungkinkan perangkat ini bekerja tanpa menimbulkan suara bising. Terutama untuk beberapa tipe AC yaitu FA, FC, FMR1, FO, FHR, serta DA yang telah dibekali dengan teknologi tersebut.

4. Lebih Awet dan Anti Karat

Salah satu kelebihan AC AUX adalah lebih awet untuk digunakan. Produk AC ini juga sudah menggunakan fitur anti karat Gold Fin. Perangkat AC bisa bekerja lebih tahan lama tanpa harus khawatir muncul karat.

5. Harga Terjangkau

Rata-rata berbagai tipe AC AUX bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan teknologi yang ramah lingkungan, hemat listrik, serta awet digunakan, harga AC ini bisa dikatakan sangat terjangkau. Tentunya setiap tipe AC akan memiliki harga yang berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kekurangan Ac AUX

Kelebihan dan kekurangan AC AUX dapat menjadi pertimbangan penting sebelum dilakukan transaksi pembelian. Selain punya beberapa kelebihan, AC ini juga ada beberapa kekurangan yang sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu. Berikut adalah kekurangan dari AC AUX:

1. Cukup Sulit Ditemukan

Merek AC yang satu ini sayangnya cukup sulit untuk ditemukan. Tidak seperti produk AC yang lain, produk ini tidak tersedia banyak di sembarang toko. Apalagi untuk tipe-tipe tertentu yang tergolong langka. Jika memang ingin menemukan AC AUX mungkin harus berburu di beberapa toko terlebih dahulu.

2. Sulit Memakai Garansi Resmi

Pengguna produk AC ini biasanya mendapat kesulitan untuk menemukan layanan garansi resmi. Jika terjadi kerusakan AC cukup sulit untuk mendapatkan layanan tersebut sehingga harus mencari alternatif lainnya. Namun jika AC tidak mengalami kerusakan maka hanya perlu dilakukan maintenance oleh layanan servis biasa.

Itulah kelebihan dan kekurangan AC AUX. Produk AC ini tetap bisa dijadikan sebagai pilihan. Produk ini juga dapat mendinginkan ruangan dalam waktu yang singkat. Jika dilakukan penggunaan dan perawatan yang tepat, maka AC ini pasti akan bertahan lama dengan performanya yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + seven =