Apa Itu AC Split Wall? Simak Bahasan Lengkapnya!

  • Ahli HVAC
  • Feb 19, 2023

Pembagian jenis AC split terbagi atas berbagai macam, misalnya AC split wall hingga ac split duct.  Untuk masing-masing jenis tersebut tentu memiliki ciri khas tersendiri. Juga berkaitan proses kerja dan penggunaannya, menjadi dasar pembeda dari berbagainya.

Tidak hanya itu hal tersebut juga berkaitan dengan harga alias penawarannya di pasaran. Belum lagi dengan berbagai hal-hal dasar yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memasang AC yang diinginkan. Maka untuk itu simaklah bahasan lengkap berikut ini:

Pengenalan AC Split Wall

Pembahasan pertama tentunya berkaitan dengan pengenalan singkat yaitu ac split wall. Jika diartikan ini merupakan AC yang umum dipakai untuk rumah atau juga kantor. Hal ini karena dari segi perawatan serta supportnya yang jauh lebih mudah.

Kemudian banyaknya tersedia teknisi untuk perawatan jenis AC ini menyebabkannya umum digunakan. Karena pertimbangan kerusakan yang mudah ditangani. Maka dari itu sangat berbeda jauh dengan AC yang umum digunakan pada pusat perbelanjaan dengan jenis split duct. 

Secara umum jenis AC ini sendiri dibagi atas dua macam yaitu untuk outdoor serta indoor. Bagian indoor dapat menghantarkan udara dingin. Berbeda dengan halnya outdoor merupakan bagian atau kinerja mesin karena sering mengeluarkan hawa yang lebih panas.

Pada bagian outdoor juga memiliki suara yang jauh lebih berisik. Maka dari itu lebih baik diletakkan pada bagian luar ruangan atau outdoor.

Kelebihan AC Split Wall

Pembahasan kedua yaitu berkaitan dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh jenis AC split wall. Mengingat bahwa ini umum dipakai di berbagai tempat tidak hanya untuk rumahan saja. Juga tempat umum menyerupai instansi, tentu ada kelebihan khususnya.

Sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan apakah cocok untuk dipakai di rumah. Atau juga berdasarkan dengan kebutuhan dalam penggunaannya yang wajib untuk diketahui. Maka untuk itu simaklah penjelasan lengkapnya.

1. Penempatan Pemasangan

Kelebihan pertama adalah berkaitan dengan penempatan pemasangan AC tersebut. Misalnya cocok dipakai pada sebuah ruangan yang letaknya di tengah bangunan. Serta tidak berkontak langsung dengan udara luar hal tersebut dapat menguntungkan ruangan itu sendiri.

Karena membuat ruangan dan udara di dalamnya dapat disesuaikan. Hal ini karena adanya kondensor yang ada pada bagian outdoor serta indoor dari jenis mesin AC ini.

2. Suara Tidak Berisik

Kelebihan berikutnya dari pemasangan AC split wall adalah dengan suara tidak berisik. Karena pada bagian outdoor yang mengeluarkan suara lebih besar. Sementara di dalam ruangan sama sekali tidak terdengar adanya suara yang mengganggu.

Maka untuk itu bila digunakan pada sebuah ruangan dan instansi juga cocok saja. Apabila digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan ketenangan sekali pun. Terutama juga tetap membuat ruangan menjadi lebih dingin dan tenang ketika digunakan.

3. Harga Terjangkau

Kelebihan berikutnya yang bisa dirasakan langsung manfaatnya adalah dari segi harga produk. Karena umumnya penggunaan jenis AC untuk split wall ini sendiri lebih ramah lingkungan. Juga terjangkau dari segi kantong pengguna.

Untuk itu biasanya juga disesuaikan berdasarkan merek atau jenis AC tersebut. Umumnya penggunaan AC ini dapat dibanderol mulai dari harga 3 juta rupiah saja. Tentu nilai tersebut juga terjangkau bila melihat dari kegunaannya yang beragam.

Jadi itulah berbagai bahasan singkat terutama berkaitan dengan AC split wall. Serta berbagai kelebihan yang terdapat dalam penggunaan jenis AC ini menyebabkannya umum dipakai oleh banyak kalangan. Terutama jika melihat banyaknya keuntungan yang dirasakan.

Hal tersebut jugalah yang membuat popularitas dari jenis AC ini semakin tinggi. Apalagi dengan banyaknya review positif yang selalu diutarakan oleh banyak konsumen. Maka dari itu cocok dipakai untuk skala kecil.

Author Profile

Ahli HVAC
Ahli HVAC
Saya mulai menulis blog tentang HVAC di waktu luang saya. Tulisan-tulisan saya berfokus pada topik-topik niche HVAC, seperti cara memilih sistem HVAC yang tepat, tips perawatan, strategi efisiensi energi, dan tren terbaru dalam industri ini. Saya berbagi pengetahuan dan pengalaman saya sebagai seorang ahli untuk membantu orang lain memahami sistem HVAC dan memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di dalam bangunan mereka.

Menjadi seorang penulis blogger HVAC telah memberi saya kesempatan untuk menggabungkan minat saya dalam teknologi dan penulisan, sambil memberikan manfaat bagi orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam industri HVAC dan terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan-tulisan saya yang informatif dan bermanfaat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews BinarayaBerkahUtama.com
Jika Anda membutuhkan Jasa Service AC, HVAC dan Lainnya silahkan hubungi kami, klik link dibawah

hotline pt.bbu